GELARAN PELANTIKAN, RAKER dan HARLAH KE-20 PKPT IPNU-IPPNU UIN SUNAN AMPEL SURABAYA


Oleh : Ach. Fandiwa T

Surabaya, Sabtu 19 November 2022. PKPT IPNU-IPPNU UIN Sunan Ampel Surabaya menggelar Pelantikan Pengurus Baru masa khidmat 2022-2023, Rapat Kerja, dan Harlah ke-20 pada 19-20 November 2022. Bertempat di Gedung PW GP Ansor Jawa Timur, acara ini mengusung tema yang cukup menarik yaitu : “Restorasi Gerakan Pelajar Millenial NU : Meneruskan Cita Ikatan dan Memperkuat Jalinan Ukhuwah dengan Ghiroh Menyongsong 1 Abad NU”. 


Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus PKPT IPNU IPPNU UIN Sunan Ampel Surabaya

Acara pelantikan yang diselenggarakan di tanggal 19 November 2022, melantik Rekan Abid Mukhtar Roby sebagai ketua umum IPNU dan Rekanita Okki Ciputri sebagai ketua umum IPPNU. Selain itu juga melantik total 138 pengurus baru yang terdiri dari; Departemen Minat Bakat, Departemen Pengembangan Organisasi , Departemen Dakwah, Departemen Kaderisasi, Lembaga Pers dan Penerbitan, Lembaga Kewirausahaan, Lembaga CBP KPP, Lembaga BSCC LKPP, dan Badan Sarana dan Prasarana. 

Acara pelantikan ini merupakan wujud regenerasi untuk keberlangsungan organisasi Pelajar Nahdlatul Ulama di Komisariat Perguruan Tinggi UIN Sunan Ampel Surabaya. Pengurus baru yang dilantik nantinya akan menjalankan 40 program kerja yang disahkan pada rapat kerja pengurus. Usai dilantik, dilanjutkan dengan serah terima jabatan oleh ketua PKPT yang lama kepada Ketua PKPT yang baru.  

Acara ini dihadiri oleh alumni, demisioner, serta tamu undangan dari PKPT se-Jawa Timur. Tak ketinggalan hadir tentunya Ketua PKPT sebelumnya rekan M. Iqbal Nafi’.“Dari PKPT semoga lahir katalisator-katalisator yang mampu menjadi role model kepemimpinan atau panutan dimasa yang akan datang” sambutan dari demisioner Ketua PKPT Rekan Iqbal Nafi’. 

Acara pelantikan ini selesai pada pukul 12.30 WIB. Kemudian dilanjut dengan acara rapat kerja dan sidang pleno yang dipimpin oleh pimpinan sidang Rekan Jefri Ardiasyah. Dalam acara rapat kerja ini, para pengurus menyampaikan program-program kerja yang direncanakan lalu diputuskan untuk dijalankan pada sidang pleno. Acara rapat kerja dan sidang pleno berakhir pada pukul 18:00 usai mendengar ribuan kata sepakat dari seluruh pengurus. 


Harlah PKPT IPNU IPPNU UIN Sunan Ampel Surabaya ke-20

Harlah PKPT IPNU IPPNU UIN Sunan Ampel Surabaya yang semula ditetapkan pada tanggal 3 November 2022 dirayakan esok hari usai pelantikan yaitu pada tanggal 20 November 2022. Ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh rekan Abid dan rekanita Oki, kini PKPT IPNU IPPNU UIN Sunan Ampel Surabaya berusia 20 tahun. 

Acara Harlah ini dilangsungkan pada pukul 10:00 WIB dengan serangkaian acara formal dan pembacaan Mahalul Qiyam. Kemudian dilanjut dengan pemotongan tumpeng yang diserahkan pertama kali kepada rekan Abid Mukhtar Roby selaku Ketum IPNU yang baru sebagai simbol pemangki hajat agar mencapai hasil yang baik pada kepengurusan kedepannya. Usai acara simbolis pemotongan tumpeng, dilaksanakan sharing session tentang kepengurusan dan bagaimana berkiprah di PKPT IPNU IPPNU UIN Sunan Ampel Surabaya oleh alumni yang menyempatkan hadir. 

Jangan sampai kita mempunyai mindset tentang apa yang kita dapatkan, tapi bermindsetlah tentang apa yang akan kita berikan” ucap salah satu alumni untuk memotivasi semangat para pengurus yang baru agar dapat memberikan yang terbaik untuk PKPT kedepannya. 

Acara Harlah dan Sharing Session ini usai pada pukul 14:00 WIB. Sebuah momen yang penting di tempat yang indah dan dalam ikatan yang suci sangat disayangkan untuk tidak diabadikan. Para pengurus dan semua yang hadir mengabadikan momen ini dengan berfoto bersama. Usai berfoto bersama dan ramah tamah, para pengurus serta panitia lalu berkemas dan meninggalkan gedung PW GP Ansor Surabaya untuk kembali ke tempat tinggal masing-masing. 

Artikel Terkait

There is no other posts in this category.

Posting Komentar