-->

Gebyar Sholawat dan Satu Miliar Sholawat Nariyah Warnai Hari Santri Nasional


Tim Banjari tampak semangat menabuh rebana
Surabaya – Hari Santri Nasional (HSN) 2019 yang telah ditetapkan oleh pemerintah pada 2015 lalu sebagai salah satu Hari-hari Besar Nasional merupakan momen yang istimewa khususnya bagi kalangan santri. Karena dengan adanya hari santri, maka diakuilah perjuangan para santri dan ulama atas perlawanannya kepada imperialis. Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) IPNU IPPNU Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya turut memeriahkan HSN dengan menggelar Gebyar Sholawat dan Nariyahan di Musala Khoiril Anwar, Wonocolo pada malam (21/10).
Kegiatan ini resmi dibuka oleh Badiah, pembawa acara, pada 19.30 WIB. Tampak beberapa demisioner, warga sekitar, serta kader-kader yang telah MAKESTA beberapa hari lalu, menghadiri acara yang diinisiasikan oleh Departemen Dakwah ini. “Gebyar Shalawat ini bukan rutinan, melainkan jika ada event-event tertentu,” jelas Rizal, Koordinator Departemen Dakwah terkait pengadaan kegiatan ini. Menurutnya, acara ini merupakan bentuk dukungan atas penggalakan Satu Miliar Sholawat Nariyah oleh PBNU dengan kemasan yang berbeda, yakni tidak hanya pembacaan Sholawat Nariyah, tapi juga melantunkan sholawat-sholawat–dengan iringan rebana.
“Kalau di PKPT (red: IPNU IPPNU UINSA) ini baru pertama kali, kalau lainnya sering,” ucap Wahyudi, salah satu warga. Ia mengaku diajak temannya untuk mengikuti kegiatan ini. “Senenglah, adem, kesannya tuh mendapat anugerah sholawat, dan selain itu semoga mendapat syafaat dari Nabi Muhammad,” pungkasnya.


Gebyar Sholawat dan Nariyahan ini ditutup dengan doa oleh Andika, demisioner angkatan 2016 pada 21.30 WIB. Acara ini berlangsung meriah dengan penuhnya Musala Khairil Anwar hingga ke bagian serambi. “Agar kita sebagai kaum milenial, kamu penerus agama, bangsa dan negara, kita harus selalu cinta kepada rasul, karena apa? Hanya beliaulah yang bisa memberi syafaat pada hari kiamat nanti,” tutur Rizal ketika kami hubungi via Whatsapp. (dhr)

Artikel Terkait

Posting Komentar