-->

Pengurus PKPT IPNU IPPNU UINSA 2019-2020 Resmi Dilantik

Surabaya (23/9), Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) UIN Sunan Ampel Surabaya masa khidmat 2019-2020 resmi dilantik oleh PC IPNU IPPNU Surabaya, pada hari Senin pukul 07.40-selesai di gedung Self Access Center (SAC) UINSA. 

Dalam serangkaian acara pelantikan pengurus PKPT IPNU IPPNU UINSA ini juga diadakan acara seminar nasional yang mengusung tema "Mewujudkan Generasi Unggul dalam Bingkai Multikulturalisme Nusantara” dengan mendatangkan tiga narasumber yang sangat mumpuni dalam bidangnya masing-masing, di antaranya yakni Gus Aak Abdullah al-Kudus (Presidium Gusdurian), Gus Syafik Syauqi (Ketua PW Ansor Jatim) dan Sahura (Kepala Bidang Riset Pengembangan & Kerjasama LBH Surabaya). Serta dimoderatori langsung oleh Direktur LKPT PW IPNU Jatim yakni A. Deni Saputra.


Tampak hadir pula perwakilan dari pengurus PC IPNU IPPNU Surabaya, Ibu Muslimat PAC Wonocolo, perwakilan PKPT IPNU IPPNU UNUSA, UNESA dan lainnya, pengurus GMNI UINSA, serta alumni PKPT IPNU IPPNU UINSA. Acara ini juga dihadiri puluhan mahasiswa peserta seminar.
Alifa Ainul Fudla, selaku ketua IPNU terpilih dalam pidatonya menyampaikan alasan mengusung tema generasi unggul dikarenakan PKPT IPNU IPPNU adalah sebuah organisasi yang di dalamnya adalah segerombolan pemuda. Dalam hal ini diharapkan pemuda-pemuda ini menjadi pemuda yang unggul dengan memahami arti multikulturalisme yang mana di dalamnya tidak ada kesamaan satu dengan yang lain, melainkan terdapat banyak perbedaan-perbedaan yang seharusnya dengan itu tidak menjadi penghalang untuk mewujudkan persatuan Indonesia.
“Tujuan diadakannya pelantikan sekaligus seminar nasional ini agar para anggota PKPT IPNU IPPNU UINSA sadar akan tanggung jawab yang besar dan pintar memanajemen waktu dalam berorganisasi,” ujar ketua pelaksana yang akrab disapa Aung.
Menyinggung mengenai harapan ketua demisioner yakni Najih Sadullah dan Aprillia Rahmawati mengatakan, “Semoga PKPT UINSA semakin lama semakin mendunia, banyak yang mengenal tidak hanya eksis di media tetapi (di dunia) nyatanya harus benar-benar luar biasa,” ungkapnya. (Vir/Wld)

Artikel Terkait

4 komentar

Posting Komentar