-->

Menyambut Era Bonus Demografi, PKPT IPNU IPPNU UINSA Adakan Ansos Camp


    Surabaya, Jum'at (26/4). PKPT IPNU IPPNU UIN Sunan Ampel Surabaya menggelar kegiatan Analisis Sosial Camp (ANSOS CAMP) yang bertempat di Bumi perkemahan Semen Indonesia, Gresik. Peserta kegiatan ANSOS CAMP ke-2 tersebut dihadiri 70 peserta yang terdiri dari anggota dan pengurus PKPT IPNU IPPNU UINSA.
   Acara yang diselenggarakan selama tiga hari ini merupakan Rencana Tindak Lanjut Latihan Kader Muda PKPT IPNU IPPNU UINSA yang diselenggarakan pada tanggal 5-7 April lalu di gedung PW ANSOR Jawa Timur. 
   Ansos Camp ini merupakan kedua kalinya yang diselenggarakan oleh PKPT IPNU IPPNU UINSA. Pada kesempatan kali ini mengangkat tema Bonus Demografi; pendidikan dan Penghijauan sebagai backbone yang Esensial dalam proyeksi yang visioner. Dengan tujuan menyambut era Bonus Demografi setelah ANSOS 1 kemarin menyambut revolusi industri 4.0
   Acara yang dibuka oleh ketua PW IPNU Jawa Timur Rekan Khoirul Mubtadi'in, mengatakan dalam sambutannya bahwa acara semacam ini harus dilestarikan guna menyambut era baru yang selalu berkembang ini. Rekan Khoirul Mubtadiin juga memberikan apresiasi bahwa acara ini belum pernah dilaksanakan oleh PW IPNU Jawa Timur yang menyambut  era bonus demografi dengan ANSOS CAMP semoga dengan acara ini menjadi  contoh kegiatan seluruh PKPT terutama di Jawa Timur.
   Kegiatan yang dikemas selama tiga hari dengan rangkaian berbagai materi Analisis Sosial dan Kepenulisan kemudian pengabdian ke masyarakat yang berada disekitar bumi perkemahan Semen Gresik setelah itu di presentasikan dan dilaporkan dengan bentuk tulisan, tutur rekan fathur  selaku ketua panitia.
   Ketua PKPT IPPNU UINSA rekanita Aprilia menjelaskan bahwa acara ini juga bertujuan bersenang-senang dan juga sebagai pengakraban antar anggota dan pengurus. Pada sisi lain juga menjelaskan bahwa perkembangan zaman yang semakin cepat ini kita sebagai kader pelajar NU harus siap menghadapi revolusi baru, tutur ketua PKPT IPNU UINSA Rekan Najih.
   Salah satu peserta ANSOS CAMP rekan Taufiq mengatakan bahwa kegiatan semacam ini adalah salah satu kegiatan untuk melatih kepekaan serta rasa sosial terhadap masyarakat. (Abdullah/Dullah)

Artikel Terkait

Posting Komentar