-->

PKPT IPNU IPPNU UINSA Gelar Gathering II Sebagai Wujud Solidaritas


Surabaya, 01 Desember 2018, PKPT IPNU IPPNU UIN Sunan Ampel Surabaya menggelar kegiatan Gathering II yang bertempat di halaman kampus UINSA Surabaya. Peserta kegiatan gathetring II tersebut dihadiri kurang lebih 150 peserta yang terdiri dari anggota makesta PKPT IPNU IPPNU UINSA 18 serta delegasi makesta PKPT  lain seperti; UNSURI, UNESA, dan UNUSA.
Kegiatan gethering II merupakan agenda RTL ke-2 Makesta PKPT IPNU IPPNU UINSA setelah melaksanakan Gathering i yaitu harlah PKPT UINSA ke 16 tahun  kemarin (6/11). Gathering II kali ini mengangkat tema Harmonisasi Kader : Internalisasi Solidaritas Tanpa Batas, sesuai dengan tema kegiatan tersebut yang bertujuan untuk menjalin silaturrahmi serta membangun keharmonisan anggota dengan meningkatkan solidaritas sesama anggota.
Acara yang dibuka oleh ketua PKPT IPNU UINSA rekan Najih pada sabtu pagi (1/12), mengatakan bahwa kegiatan gathering adalah salah satu betuk untuk membangun keharmonisan baik sesama anggota maupun pengurus PKPT IPNU IPPNU UINSA serta mempertajam materi yang didapatkan saat makesta kemarin. pada makesta kemarin PKPT IPNU IPPNU UINSA merekrut sebanyak 328 anggota, sehingga adanya kegiatan ini sebagai bentuk sarana untuk mengulas materi yang didapatkan ketika makesta.
Kegitan yang dikemas dengan tiga acara sekaligus yakni Follow up, Games, dan Lomba Cerdas Cermat berjalan dengan lancar meski terdapat beberapa kendala, kegiatan yang diawali dengan senam pagi dan dilanjutkan follow up materi makesta yang diantaranya materi Ke-Aswaja-an, Ke-NU-an, Ke-IPNU-an, Ke-IPPNU-an, Keorganisasian dan Wawasan Kebangsaan.
Acara dilanjut dengan Lomba Cerdas Cermat. Rekan Aziz selaku ketua panitia mengatakan, bahwasannya kegiatan ini adalah salah satu progam kerja Departemen Pengembangan Keorganisasian yang sudah di konsep selama satu bulan sebelum acara dilaksanakan.
Salah satu peserta Gathering II yang juga merupakan koordinator Fakultas Ushuluddin dan Filsafat, rekan Iqbal mengungkapkan bahwasannya acara semacam ini sangat perlu direalisasikan agar mekesta kemarin tetap sinambung. Selain membangun keharmonisan acara ini juga menciptakan semangat hidup sehat karena terdapatnya rangkaian acara yang diawali dengan senam pagi yang di pimpin langsung oleh komandan Fudlla  dari CBP DKPT UINSA. (Abdullah/dullah)

Artikel Terkait

1 komentar

Posting Komentar